Rabu, 03 Juni 2009

sukorejo semakin panas

BERITA UTAMA

02 Juni 2009
Dibunuh lalu Dibakar di Mobil

* Tubuh Korban Diikat di Jok Depan


KENDAL- Seorang pria yang diduga korban pembunuhan ditemukan hangus terpanggang di dalam mobil Suzuki X-Over G-351-TZ, Senin (1/6) pukul 14.30.

Kendaraan itu berada di lahan parkir Bong atau makam China di Dusun Sumberejo RT 1 RW 1 Desa Krikil, Kecamatan Pageruyung, Kendal. Lokasi berada persis di tepi sebelah barat jalan Weleri-Sukorejo, Kendal.

Hingga semalam belum diketahui identitasnya, karena kondisi tubuhnya sudah sulit dikenali. Tubuhnya mengalami luka bakar sangat serius.

Korban dalam posisi duduk di jok kiri depan yang disandarkan ke belakang. Tubuh korban terikat tali dengan jok mobil, sedangkan dari perut terlihat usus yang terburai. Melihat posisi dan luka korban, diduga penumpang mobil itu korban pembunuhan.

Tukiman (44) warga RT 4 RW 9 Desa/Kecamatan Sukorejo mengatakan, jenazah di dalam mobil tersebut menurut perkiraannya adalah putranya.

”Anak saya, Sigit punya usaha rental mobil di Pekalongan. Setiap dua minggu sekali, dia pulang ke Sukorejo. Mobil yang terbakar ini mirip dengan yang dikendarai anak saya itu.

Hanya saja, untuk memastikan apakah korban tersebut memang anak saya atau bukan, belum bisa dipastikan karena wajah korban sangat sulit dikenali,” ujar Tukiman di lokasi kejadian.

Totok (49) warga RT 1 RW 1 Dusun Sumberejo, Desa Krikil yang rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian menuturkan, dia mendengar suara letusan keras ”bluk” pukul 14.30.

”Saya bergegas mendatangi arah suara itu. Ternyata di area parkir Bong China ada sebuah mobil warna silver terbakar bagian dalamnya. Mobil mengarah ke timur. Kami bersama warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran di Sukorejo,” ungkap Totok.

Begitu tiba, petugas pemadam langsung melakukan upaya pemadaman. ”Karena terkena semburan air dari mobil pemadam, mobil bergeser ke arah timur sejauh sekitar 10 meter hingga nyaris terperosok ke tebing yang di bawahnya terdapat jalan Weleri-Sukorejo. Saya sangat terkejut, saat kobaran api berhasil dipadamkan, ternyata di atas jok mobil bagian depan terdapat seseorang yang terpanggang.”

Penemuan orang terpanggang di dalam mobil tak pelak menarik perhatian puluhan warga sekitar lokasi maupun para pengendara yang melintas jalan Weleri-Sukorejo-Temanggung. Mereka berduyun-duyun datang untuk melihat dari dekat. Kedatangan warga itu sempat mengganggu kelancaran lalu lintas.

Sejumlah polisi dari Polsek Pageruyung dan Polres Kendal, langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi di sekitar mobil yang terbakar. Jenazah korban baru dievakuasi dari lokasi kejadian pukul 19.45 oleh Satreskrim polres.

Dari hasil identifikasi petugas terhadap pelat nomor Suzuki X-Over G-351-TZ diperkirakan atas nama Irni Suryani beralamat di Dracik Kampus, Kelurahan Proyonanggan, Batang Kota
copas >>suara merdeka 2 juni 2009

Tidak ada komentar: