Jumat, 13 Januari 2012

Tutorial Cara Membuat Rounded Border Avatar

sekarang gw mau share cara2 untuk membuat avatar yang bordernya rounded seperti avatar di bawah ini:



Gw memakai program Adobe ImageReady CS2 untuk membuat avatar seperti di atas.

ok sekarang langkah-langkahnya

1. buka imageready dan persiapkan gambarnya



2. Crop gambarnya menggunakan crop tool (C) (agar cropnya bentuknya persegi sempurna, sambil crop gambar, tekan lalu tahan tombol Shift di keyboard)



3. Tools -> Image Size -> ubah ukuran avatarnya menjadi 100x100



4. di sudut kiri atas ada tulisan Marquee tool, ubah jadi Rounded Rectangle Marquee tool (M) dengan klik Alt+klik kiri mouse.



5. select dengan menggunakan Rounded Rectangle Marquee tool


6. Tekan Ctrl + Shift + I sehingga jadi select inverse.


7. Tekan tombol Delete di Keyboard 

8. Tekan Ctrl + Shift + I lagi sehingga kembali lagi ke keadaan semula selectnya

9. untuk membuat border, klik edit -> stroke



10. Di option strokenya, pilih width 1 pixels dan Location: inside



11. Ubah Presetnya menjadi PNG-24 untuk memperbagus kualitas dan mempunyai efek transparan



12. File -> Save Optimized As



13. Jadi deh 



sekian tutorial dari gw, nantikan tutorial gw selanjutnya yah 
source http://www.kaskus.us/showpost.php?p=72013566&postcount=241

1 komentar:

movin mengatakan...

wow keren mas, slm knal aku jga ch sukorejo