Senin, 03 Januari 2011

PLTU Kendal

Kendal – Pemda Kendal bekerjasama dengan PT Adani Global, perusahaan Internasional asal India yang bergerak di bidang pembangunan sumber energi, pertambangan dan jaringan transportasi kereta api sepakat akan membangun Pusat Listrik Tenaga Uap ( PLTU ) di pesisir Kabupaten Kendal.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan dilaksanakannya pertemuan tim teknis kedua belah pihak untuk membahas draft Memorandum of Understanding ( MoU ) di Hotel Gumaya Semarang, Selasa ini ( 20/12 ). Pembahasan ini merupakan tindak lanjut dari survey yang telah dilaksanakan pihak investor dan telah ditetapkan calon lokasi pembangunan PLTU yaitu di Kecamatan Patebon di Desa Pidodo Wetan, kartika Jaya dan Bangun sari.

Pembahasan MoU diharapkan selesai pada hari ini juga. Karena akan segera dilaporkan oleh Bupati Kendal, dr. Hj. Widya Kandi Susanti, MM Cd dan Investor kepada Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, selanjutnya akan dibawa ke Menteri Sekretaris Negara di Jakarta.

Bupati Kendal mengharapkan pembahasan draft MoU berlansung dengan lancar dan dicapai kesepakatan antar dua belah pihak serta realisasi pembangunan PLTU dapat terlaksana sesuai kesepakatan. Bupati mengungkapkan manfaat adanya PLTU bagi masyarakat Kendal dan Jawa Tengah pada umumnya. Dijelaskannya, antara lain pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja serta pengembangan ekonomi kerakyatan akan tercipta.

Sementara, Presiden Direktur sekaligus Chief Excecutif Officer ( CEO ) PT Adani Global, Ganeshan Varadarajan mengungkapkan, pihaknya sudah mantap akan membangun PLTU di Kabupaten Kendal. Survey yang dilakukan pihaknya, secara teknis pesisir dan wilayah yang akan didirikan PLTU sangat layak. Dia mendesak untuk segera dilaksanakan penandatanganan MOU sehingga pihaknya segera dapat merencanakan program-program percepatan.

Menurutnya, pengalaman PT Adani Global dalam membangun proyek-proyek berskala besar dan internasional dalam penyediaan sumber energi listrik di berbagai negara menjadi jaminan dalam 36 bulan PLTU sudah terbangun bahkan langsung bisa mengalirkan dan memasok listrik. ( HEDJ ) copas kendalkab.go.id

http://sukorejo.tk/

Tidak ada komentar: